PJ. Bupati Tulang Bawang, Apresiasi Acara Sunatan Massal Di Kejari Tulang Bawang

Mukti Pena
0

 


Tulang Bawang, Muktipena.com- Rangkaian kegiatan sunatan massal yang di gelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023 yang diikuti 100 peserta berlangsung sukses, di RSUD Menggala, Selasa (18/7/2023).

Dalam hal ini, Penjabat Bupati (Pj) Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang, Anthoni, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal tersebut.

Pj Bupati Tulang Bawang berharap kegiatan seperti ini dapat di contoh dan di aplikasikan oleh Institusi lainnya, karena membawa banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

“Kegiatan ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat kita. Terbukti pada hari ini 100 anak mengikuti sunatan massal yang diprakarsai oleh Kejaksaan Negeri Tulang Bawang. Sebuah capaian prestasi yang sangat baik dan semoga Kejari Menggala sukses serta ada di hati masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap Sekda Anthoni pada saat menghadiri sunatan massal.

Sedangkan, Kepala Kejari Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta, menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar pada hari ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 Tahun 2023. Sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, yang tentu diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Kejaksaan Negeri Tulang Bawang dan masyarakat.

“Sangat bersyukur sekali bahwa Kegiatan sunatan massal hari ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari wilayah Kecamatan Menggala dan sekitarnya. Harapan kami, adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat,” tuturnya.

Kejari menjelaskan, acara sunatan massal ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 Tahun 2023. Puncaknya pada hari sabtu besok tanggal 22 Juli 2023.

“Seperti tagline HBA ke-63 tahun 2023, ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’. Tentunya kami berharap semoga Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, senantiasa menjadi penegak hukum yang humanis dan dekat dihati masyarakat,” ucapnya.

Surmanto, orang dari salah satu peserta sunat massal mengaku bahagia dan berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Tulang Bawang atas terselenggaranya acara ini. Ia mengatakan, bahwa ditengah sulitnya perputaran ekonomi seperti saat ini, kegiatan sunat massal tentu sangat dinantikan dan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Lanjutnya, karena sunatan massal merupakan kewajiban kami sebagai orang tua terhadap putra kami. Dengan adanya sunat massal dari Kejari Tulang Bawang, tentu sangat membantu meringankan beban kami.

“Alhamdulillah, adanya kepedulian pihak Kejari Tulang Bawang pada masyarakat. Semoga Kejaksaan Negeri Tulang Bawang selalu jaya dan sukses, serta semakin dicintai masyarakat,” ungkap Surmanto sembari menggenggam tangan anaknya menuju ruang khitan di RSUD Menggala. (Red)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Live News