Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tulang Bawang Barat Menggelar Rapat Paripurna Tahun Anggaran 2024

Mukti Pena
0

 


Tulang Bawang Barat, Muktipena.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang Barat(TUBABA) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka  Pembicaraan Tingkat I Atas Rapeda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024, (Panaragan, 31 Juli 2024).


Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ponco Nugroho, S.T. didampingi  S. Joko Kuncoro, S.I.Kom Waka II DPRD Tubaba, dihadiri Pj. Bupati Drs. M. Firsada, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD unsur Camat Se-Kabupaten Tubaba dan diikuti seluruh Kepalo Tiyuh secara virtual (zoom meeting).


Dalam Kesempatan Paripurna ini Pj.Bupati Tulang Bawang Barat Drs.M.Firsada, Menanggapi beberapa Pandangan Fraksi khususnya dalam hal peningkatan target Pendapatan Asli Daerah (PAD), dapat disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tubaba akan terus berupaya dengan mekanisme intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah meliputi pemutakhiran data wajib pajak, Retribusi, penyesuaian tarif serta meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pemungutan PAD sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku sehingga diharapkan target PAD dapat tercapai dan dapat lebih ditingkatkan.


juga menanggapi pertanyaan terkait pengalokasian dan penyesuaian nilai pagu, baik dari alokasi pendapatan, belanja dan pembiayaan serta peruntukkan dan rincian lainnya pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami perubahan dalam Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024, telah melalui serangkaian pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan OPD pelaksana kegiatan sehingga diharapkan pelaksanaan anggaran tersebut dipastikan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


“Dalam menjalankan fungsi pengawasan, kami sangat mengharapkan agar dapat dibahas lebih lanjut antara OPD dengan DPRD melalui masing-masing Komisi agar terciptanya sinergi dan kolaborasi antara Eksekutif dan Legislatif sehingga penyusunan Raperda dan pelaksanaannya dapat berjalan efektif dan efisien,” 


Sambutan tersebut di akhiri dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, yang mana telah  memberi kesempatan untuk menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2024 Serta Memberi Kesempatan Untuk menanggapi Beberapa Pandangan Fraksi.


Semoga Allah SWT, senantiasa melimpahkan rahmat, karunia, dan jalan Yang mudah dalam upaya kita membangun Kabupaten Tulang Bawang Barat tercinta ini, menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat yang maju, sejahtera, dan berdaya saing. Aamiin...


Terima kasih atas perhatiannya, Wassalamu'alaikum Wr. Wb."Tutup.(ADV)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)
Live News